Untuk Generasi Yang Tumbuh Bersama Dunia Dalam Berita

Para rekan pembaca jagongan yang budiman, masih ingatkah dengan Dunia Dalam Berita? Baiklah, untuk menyegarkan ingatan rekan-rekan, silakan ditonton video berikut ini:

Bagaimana rekan-rekan pembaca jagongan yang budiman? apakah sudah mulai terbuka ingatan rekan-rekan tentang Dunia Dalam Berita? Alhamdulillah kalau sudah. Dunia Dalam Berita sesuai dengan namanya adalah acara berita mengenai peristiwa-peristiwa terkini yang terjadi di belahan dunia. Sebetulnya sudah cukup jelas dengan namanya kan? Acara Dunia Dalam Berita ini adalah milik TVRI, disiarkan setiap jam 21.00 dan pada waktu itu TV Swasta wajib me-relay Dunia Dalam Berita. Jadi meskipun kita sedang asyik menonton Layar Emas RCTI, tanpa peduli, jika waktu sudah teng jam 21.00, TV Swasta waktu itu langsung me-relay Dunia Dalam Berita. Waktu itu, TV Swasta baru ada RCTI, SCTV dan TPI.

Rekan-rekan pembaca jagongan yang budiman, Dunia Dalam Berita mau tidak mau telah melatih generasi yang tumbuh bersamanya  menjadi orang yang sabar. Bagaimana tidak, nonton layar emas yang sudah dipotong iklan sana-sini, jam 21.00 masih dipotong Dunia Dalam Berita selama setengah jam. Itupun masih harap-harap cemas tidak muncul running text “Layar Emas akan dilanjutkan setelah program Laporan Khusus” yang berarti tambah minimal setengah jam untuk menunggu lagi. Ada yang masih merasa geli-geli sebal waktu mendengar kata laporan khusus?

Dunia Dalam Berita dan Laporan Khusus saja ditunggu sampai selesai, apalagi jodoh

Para orang tua di jaman itu diam-diam bersyukur dengan keberadaan Dunia Dalam Berita, tidak perlu ngoprak-ngoprak anaknya untuk tidur. Jika jam sudah menunjukkan 21.00 mata kok sudah kraket. Sudah  ongap-angop terus akhirnya tidur. Apakah rekan-rekan sekalian sampai sekarang masih merasa ngantuk-ngantuknya kalau mendekati jam 21.00? Bisa jadi rekan-rekan sudah terprogram otaknya oleh efek Dunia Dalam Berita.

Jika rekan-rekan pembaca jagongan yang budiman termasuk generasi yang tumbuh bersama Dunia Dalam Berita, ada baiknya untuk menjaga pola makan, dan hidup sehat. Apabila belum dikaruniai jodoh, saya doakan agar segera mendapatkan jodoh.

 

 

 

Author: Veta Mandra

Karyawan Kerja Waktu Tertentu bagian HRD, tinggal di Bantul bagian timur. Istrinya satu anaknya tiga. Tiga sudah cukup, karena yang ditanggung asuransi perusahaan cuma segitu.

Originally posted 2015-02-17 18:22:25.

Comments 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *