Status BBM

Saya termasuk yang lambat mengenal BlackBerry Messenger atau BBM, baru tahun 2013 memiliki BlackBerry, itupun karena tuntutan untuk mempermudah berkomunikasi dalam pekerjaan. Memang sudah ada Whatsapp di hape yang bisa lintas platform, tapi bagi yang memiliki BB, buat apa harus memasang Whatsapp kalau di BB-nya sudah ada BBM? BB pertama dan terakhir saya adalah BB Transformer atau badak, atau elektron, termasuk golongan bebesaurus yang sudah hampir punah.

2wbtdad

Sebelum memiliki BB, yang langsung muncul jika mendengar BBM adalah Broadcast Message, cukup negatif sekali citra tentang Broadcast Message di BBM, mungkin bisa dibandingkan dengan mereka yang suka share berita-berita tanpa dibaca lebih dahulu. Kemudian sering mendengar teman yang memiliki BB bergosip mengenai status BBM orang lain. 

“Ngerti statuse si anu nggak pak semalem?”

“Hooh, statuse aneh yo”

atau

“Wah si anu karo si ani ki sindir-sindiran statuse, ana apa ya?”

Dari status BBM bisa menjadi bahan pembicaraan yang cukup serius ataupun malah jadi bahan becandaan. Pikir saya, selo banget hidupnya ngomentarin status BBM orang lain. Di pesta blogger tahun berapa saya lupa, sempat diusulkan juga bahwa yang sering update status bbm juga termasuk Blogger. Mungkin pada waktu itu nge-blog sudah tidak lagi menjadi tren, datang facebook dan twitter dengan status-status singkatnya, juga BBM dengan statusnya.

Beberapa perkembangan setelahnya adalah BBM bisa dipasang di Android, pengguna BBM jadi bertambah. Semakin bertambah setelah muncul banyak hape Android murah dibawah sejuta. Saya salah satunya :).

Setelah beberapa lama memasang BBM di hape  dan mengamati status bbm dari contact yang ada di BBM. Lucu-lucu DP yang dipasang, kreatif sekali. Dari “pengamatan” saya tersebut status BBM biasa digunakan untuk:

  1. Memberi informasi ke teman di contact BBM, contoh ” @hamid cuman centang satu, aku sudah mau pulang” Dan biasanya nanti berbalas-balasan lewas status BBM. Kalau di twitter ya mensen-mensenan.
  2. Pamer sedang mendengarkan lagu apa. Harap hati-hati dengan fitur ini, beberapa kali nyonangi di status BBM-nya listening to hotsexymilf.3gp atau cewebahenolmendesah.avi
  3. Jaim dan Ingin kelihatan bekerja jika ada bos di contact BBM nya. Contohnya “Hari ini kerja dengan semangat agar perusahaan maju” Oke contohnya agak lebay.

Nah, selain status BBM ada satu lagi yaitu DP BBM atau Display Picture, kalau saya pahamnya avatar. Untuk DP ini bisa menjadi bahan jagongan lain kali :).

 

Author: Veta Mandra

Karyawan Kerja Waktu Tertentu bagian HRD, tinggal di Bantul bagian timur. Istrinya satu anaknya tiga. Tiga sudah cukup, karena yang ditanggung asuransi perusahaan cuma segitu.

Originally posted 2015-04-07 19:07:51.

Comments 9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares