Analisa Lulus Kuliah Lama Dengan Metode Foto Di Tugu Jogja

Tribun Jogja
Foto Tribun Jogja

Mitos inilah yang berkembang di Jogja dari ane masih kecil hingga sekarang ini, ane yang asli jogja tentu gak asing lagi dengan mitos ini. Tugu Pal Putih atau kata simbah ane dulu bernama Tugu Golong Gilig ini memiliki banyak mitos. Tentang kamu warga jogja atau orang luar jogja yang merantau kuliah atau sekolah di Jogja menjadi suatu pantangan untuk berfoto di Tugu Jogja apalagi sampai megang Tugu pal Putih ini. Karena mitos nya kamu lulusnya akan lama. Ya percaya gak percaya sih ane lulus cukup lama bahkan satunya DO :mrgreen:

Mitos ini sudah ane dengar sejak ane kecil sampai sekarang. Namun tren teknologi di internet yang mengejar trefik bahkan ada yang memutar balikkan fakta itu. Yaitu membuat mitos sendiri bahwa kalau foto atau megang Tugu Jogja atau Tugu Pal Putih ini menjadi cepat lulus. Itu sebabnya sebelum era kekinian banyak hp hp murah yang memiliki kamera 5MP ini jarang banget orang jogja sendiri yang selfie di Tugu. Paling pol cuma memotret tugunya tanpa berani foto bahkan memegang nya kalau belum lulus kuliah karena takut dengan mitos ini. Disitu kadang saya merasa sedih, karena efek dari berita berita yang tidak di klarifikasi kemitosannya menjeruskan banyak orang ke jurang ketidak lulusan.

Tapi ya itu percaya gak percaya sih, ada juga teman teman saya yang tetep lulus cepet walau udah foto bahkan memegang Tugu Jogja. Namun gak sdikit yang sebaliknya :mrgreen: . Sebenarnya kalau dilihat dari sudut pandang lain bisa juga tujuan mitos itu dibuat mungkin biar para mahasiswa entah itu orang jogja atau perantau yang kuliah di jogja itu lebih sregep sinau atau rajin belajar tidak malah keluyuran foto foto. Juga biar gak banyak orang yang foto dan memegang tugu yang tentunya kemungkinan akan merusak peninggalan bersejarah ini ada, dan juga membuat kemacetan karenya banyak nya orang yang berkumpul di tengah jalan. Mungkin bisa ssaja gitu sih :mrgreen:

Mitos ini gak jauh beda dengan mitos foto di pintu masuk UGM yang ada tulisannya UGM, katane pamali kalau belum lulus foto disitu :mrgreen: . Namun mitos mitos itu kadang sengaja dilanggar agar bisa lebih lama di Jogja, karena jogja itu kata mereka ngangenin dan tentuya akan tetep dapet uang jajan dan bisa belajar sambil backpeker :mrgreen: .

Mitos mencari KOST di Jogja dengan kata BEBAS  juga bertahan sampai saat ini :mrgreen:. Kembali ke topik. Ya mungkin begitulah cerita yang sudah mengakar tentang penyebab lulus lama di Jogja. Percaya tidak percaya tergantung bsgaimana anda menyikapinya. Entah sampai kapan mitos ini akan bertahan. Mungkin sampai tulisan tulisan telat haid hilang di sepanjang jalan kota Jogja. dan inget Jangan tanya arah kanan, kiri dan nama jalan sama orang jogja dan jangan lupa mampir warung burjo :mrgreen:

Author: iQbal Khan

Full Time Blogger | Grey Hat SEO | Web Developer & Optimization

Originally posted 2015-03-01 12:12:21.

Comments 11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *