Masihkah Fotoku Dalam Dompetmu?

 

Masihkah … diriku di dalam hatimu

Masihkah … potretku di tembok kamarmu

Masihkah … bayangku di dalam mimpimu

Masihkah … fotoku di dalam dompetmu

 

Lirik di atas adalah lirik yang pengen saya bahas dalam tulisan njagongan kali ini, siapa sih yang tidak pernah naroh foto dalam dompet, tapi HAREE GENEEE apakah masih relevan di jaman yang serba canggih ini? jadi, mari dibahas bareng sambil mimik es teh..

saya inget suatu hari saya bertemu dengan teman yang sudah lama tidak bertemu, waktu itu kami ngobrol sambil ngopi-ngopi sambil cerita jaman kecil, teman saya ini hampir 5 tahun tidak bertemu.

nah, setelah ngobrol-ngobrol tentang masa kecil kami dan waktu menunjukan waktu pulang karena sudah sore dan saya musti ngater ibu saya terapi. nah, adegan suwe-suwenan(lama-lamaan) narik dompet di kasir pun terjadi. akhirnya saya yang menang dalam suwe-suwenan narik dompat ini(trik tanggal tuwo) dan teman saya tadi yang membayar tagihan di warung kopi tersebut.

nah, ketika teman saya membuka dompet, mata saya tertuju pada dompetnya yang sungguh lawas itu ada foto 3×4 background biru istrinya dan foto anaknya. Langsung waktu itu saya spontan ngomong ke teman saya.

“asem ik, jik nyimpen foto dalam dompet, koyo lagu” ujar saya.

“hooh, aku kan cah inget keluarga, ben pas mbayar ngono eling omah” jawab teman saya itu.

“tapi kan hapemu canggih, ngapa ndak dipasang jadi wallpaper hapemu?” tanya saya lagi.

“jane yo wis tak pasang sih neng wallpaper hape, tapi ya ben wae, rasane klasik ngono lah, pas ngalamun mbukak dompet ora ono duit’e tapi seneng ndelok wong sing disayang, yo ra? ” jawab teman saya sambil tertawa, dan kamipun berjalan pulang menuju parkiran kendaraan masing-masing.

nah, ternyata HAREE GENEE masih ada orang yang memasang foto orang tersayangnya di dalam dompet, padahal jaman sekarang produsen dompet rata-rata agak sedikit melupakan tempat foto di dalam dompet, bahkan di beberapa toko online orang menjual dompet hanya untuk kartu kridit/debet dan uang beberapa lembar saja alasannya biar tidak terlalu tebal dan tidak ribet.

nah, apakah di antara pembaca jagongan masih ada yang memasang foto orang kesayangan dalam dompet?

Originally posted 2014-11-07 13:00:25.

Comments 19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares