Terungkep!! Data-data Pokémon Go yang diambil oleh CIA.

Hari ini sudah terhitung bulan semenjak pertama kali orang Indonesia mulai mengenal game baru ini, Pokémon Go. Game yang dirilis oleh Niantic ini sebenarnya belum resmi beredar untuk wilayah Indonesia, bahkan hingga minggu lalu Asiapun belum dilayani, seharusnya. Namun berkat kecanggihan para petani dan pelaut di negeri ini, permainan inipun segera saja menyebar dan meluas.

Seperti biasanya, sebuah kejadian yang viral dan ramai di khalayak, akan segera mendapatkan respon baik dari jajaran ulama, kalangan pendidikan hingga, tentu saja, pemerintah. Tak kurang beredar pula berbagai foto maupun screenshot yang berisi peringatan tentang pelarangan maupun bahayanya permainan ini. Hal ini dipicu oleh kenyataan bahwa game ini menggunakan sebuah teknologi (yang sebenarnya tak baru-baru amat) yang bernama Augmented Reality. Dengan teknologi ini maka sang monster pokémon bisa nampak hadir di pelataran Anda, jemuran Anda, hingga nemplok di mulut teman Anda yang sedang ngowoh. Data inilah pula yang menurut sebagian besar orang dimanfaatkan oleh CIA untuk mendapatkan informasi paling detail tentang wilayah sebuah negara. Sebagian besar lain tentu saja menolak hal ini, tapi kami sebagai media yang kompeten dan bertanggungjawab menempatkan prinsip benefit of the doubt atas hal itu. Dan kesimpulannya, tampaknya iya, CIA mengumpulkan data-data kita. Data seperti apa saja? Silakan simak berikut ini.

Rumah Kediri KW
Rumah Kediri KW

Rumah Kediri KW ini sangat mungkin sengaja dibikin oleh kerajaan setempat untuk mengelabui agen-agen CIA. Cerdas sekali.

DAYAKAN, bukan DAYAK beneran
DAYAKAN, bukan DAYAK beneran

Hal yang sama juga ditemukan di salah satu tempat di wilayah seputar Jogja Utara. Apa maksudnya ini? Tentu tak lain dan tak bukan agar menyesatkan agen-agen CIA jika satu saat nanti mereka bergerilya. Lagi-lagi langkah antisipasi yang cerdas sekali.

IMG_2474

Monumen ini sangat rapi terenkripsi, sehingga sesiapa yang melihatnya tidak akan dengan mudah memahami sebenarnya untuk apa monumen ini didirikan. Patokan yang bisa dijadikan awal penelusuran hanyalah bahwa ini pastilah monumen untuk memperingati suatu peristiwa penting di masa lampau.

Prasasti WORO, 2007
Prasasti WORO, 2007

Sementara ini adalah peninggalan bersejarah yang lain. Berdasar analisa karbon, diperkirakan prasasti ini dibuat sekitar 3.285 hari yang lalu. Prasasti yang layak dilestarikan.

tembok bermuka dua
tembok bermuka dua

Inilah tipuan paling muslihat yang berhasil kami sadap. Tembok-tembok kami bermuka dua, makan itu CIA! Mwahahaha. Tapi bagaimana ceritanya tembok bisa bermuka dua begitu? Pssstt.. sebenarnya itu karena:

Rama dan Shinta memanah Cinta
Rama dan Shinta memanah Cinta

Tidak perlu diterangkan lebih lanjut, intinya Rama dan Sinta yang bersidempelan di tembok sambil nembak cinta, jelas menggambarkan hasil akhir yang bermuka dua. Agen CIA ndak tahu ini, jangan kasih tahu.

kayak dua lantai, sebenarnya tidak. dia lantainya dua
kayak dua lantai, sebenarnya tidak. dia lantainya dua

Tuh, sudah cukup jelas. Memang kita ini paling ulung untuk hal-hal bernada telik dan bernada sandi.

Menggambarkan perjalan seorang telik sandi
Menggambarkan perjalan seorang telik sandi

Tidak ada data yang bisa diambil oleh agen manapun dari tugu gapura ini. Karena ini hanyalah manifestasi perasaan sang telik sandi, sebuah penghormatan atas perjuangannya. Sayup-sayup dari masjid sebelah sana terdengar lagu melantun “..sekeping hati di bawa berlari.. jauh melalui jalanan sepi…”

Namun, ada juga beberapa data terenkripsi yang admin sempat sangat kesulitan menerjemahkannya. Oleh karenanya, agar terasa bagaimana level kebingungannya, kami sampaikan saja bentuk wujudnya:

IMG_2499 IMG_2502 IMG_2514 IMG_2517

 

Untunglah, nenek moyang kita sudah membekali kita dengan ini

IMG_2503

sehingga kita bisa menjadi pramuka yang sholeh dan baik hati.

Sebarkan!

 

 

Comments 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 5 =

Shares