Ikatan Tanpa Kata-kata #NjagongHamid

Di hari sabtu ini, giliran mas @caplang yang berbagi dengan kita mengenai Hamid, seperti apa Hamid dalam kenangan mas @caplang. Monggo kita simak tuturannya:


 

Siang itu saya sedang asyik menikmati timeline Twitter saat ada beberapa teman yang ngetwit bikin perasaan saya mendadak kurang nyaman. Penuh ragu karena takut mendapat jawaban yang tidak saya inginkan, saya tanya Mizan ada apa gerangan. Saya japri Mizan lewat Telegram. Dan jawaban yang saya terima sungguh bikin saya tidak nyaman.

Saya lupa kapan tepatnya mulai mengenal Hamid. Mungkin waktu lagi ramai lucu-lucuan checkin Foursquare berjamaah untuk dapetin badge. Waktu itu dia masih pakai username @bocahmiring. Dari situ, kami mulai berinteraksi mulai soal gadget, teknologi, atau nomention Momo yang mulai kehilangan kadar lucunya sejak jadi meneher demi mencapai financial freedom, katamu.

Pernah sekali kami berjumpa di @America di acara apa yang saya lupa. Tapi saya ingat ramahnya Hamid layaknya ngobrol dengan teman lama. Tentu rasanya beda ngobrol yang cuma basa-basi dengan kehangatan murni yang saya temukan saat itu. Pun berlanjut dengan interaksi di media sosial.

Baru satu-dua bulan saya aktif lagi di media sosial dan bertemu kembali teman-teman dunia maya, termasuk Hamid. Baru beberapa hari sebelumnya beliau minta endorse di LinkedIn, dan saya sempat candai twitnya. Apa beliau menampik sapaan tersebut karena kita jarang berinteraksi? Tidak. Seperti pohon rindang, ia tetap di situ dan menyambut ramah siapapun yang hendak mampir; sering atau jarang kita bertukar kata. Menebar jahil, tawa, dan sederhana. Baru kali ini rasa kehilangan demikian besar sampai diam-diam airmata mengalir. Tak cukup dengan kata-kata.

Selamat jalan, Mid. Orang baik boleh RSVP duluan. Kenangan dan sederhanamu menjadi teladan.

Author: Veta Mandra

Karyawan Kerja Waktu Tertentu bagian HRD, tinggal di Bantul bagian timur. Istrinya satu anaknya tiga. Tiga sudah cukup, karena yang ditanggung asuransi perusahaan cuma segitu.

Originally posted 2015-05-23 14:00:31.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares