Efisiensi Serta Manejemen Lauk dan Sayur Ketika Di Warung Makan

Berikut ini ane akan berbagi bagai mana efisiensi serta manajemen memeilih lauk dan sayur di Warung makan. Trik ini jika diterapkan maka kita akan tetap makan enak dan tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk berhemat.

  1. Tanya Harga

Ini yang harus pertama kita tanyakan, dan tips untuk kenyakan harga adalah seperti ini. Nasi sayur berapa ? terus disusul dengan pertanyaan, Nasi telur berapa ? karena jika kita sudah tahu harga terendah dari makanan yang dihidangkan biasanya untuk lauk diatasnya selisih maksimal 5000. Misal nasi sayur adalah 4000 dan nasi telur adalah 7000 . berarti nasi ayam biasanya 10.000 stsu 11.000 .

Atau kita bisa jumping ke harha terendah dan harga tengah2, misal dengan bertanya. nasi sayur berapa ? terus dilanjut, nasi ayam berapa ? biasanya jika harga tengah2 didapat berati jika harga nasi sayur 4000 dan nasi ayam 10.000 berarti harga nasi telur biasanya 6000 dan harga nasi cumi biasanya 15.000. Konsep ini harus kita tahu untuk menentukan plening selanjutnya.

2. Lihat letak lokaso penataan Sayur dan lauk

Ini tidak kalah penting, karena sebelum kita berperang kta harus mengetahui medan yang akan kita hadapi. Untuk warung padang bisanya menggunakan formasi nasi dan sayur 1 4 4 1 . Dimana 1 yang pertama adalah nasi. Setelah kita mengambil nasi dapat dipastikan selankah kita akan dihadapkan dengan rendang, cumi, otak, udang. Baru nanti satu langkah kesamping adalah ayam, tempe bergedel, dan telur. yag terakhir adalah sambal atau daun ketela.

Kasta harga menentukan lokasi lauk yang dekat dengan nasi. dengan kondisi dia tidak memiliki ruang yang luas. Jika dia memiliki ruang etalase yang luas maka akan sebaliknya. deket nasi biasanya sayur dan semakin ke ujung maka lauk akan semakin mahal. Dengan jackpot lauk paling mahal ditaruh ditengah.

Namun untuk warung makan ramesan, tegal, prasmanan dan sejenisnya pola nya akan sedikit beda. Biasanya mereka akan memiliki 2 rak. Rak atas adalah lauk dan rak bawah adalah sayur, yang perlu dikita cermati untuk warung yang menggunakan majajemen tataletak seperti adalah pastikan mata kita jeli untuk melihat jenis ampas sayur karena ini akan menentukan next tips.

3. Pastikan mata jeli melihat sayur dan lauk

Ini penting ketika kita sudah tahu arah tujuan setelah melihat target yang akan kita eksekusi, mengaduk aduk sayur pun menjadi kunci jika memang dia berbetuk kuah karena untuk tahu apa ampas didalamnya. Jadi gini polanya.

Ketika di RM Padang kamu melihat warung padang memberikan bumbu rendang disuatu wadah sendiri tanpa harus mengoreti rendang yang ada dipiring, jangan mikir langsung tujukan target ke bumbu rendang itu karena peluang kita mendapatkan suiran rendang di bumbu rendang yang terpisah tanpa harus membeli rendang itu sangat terbuka lebar. Walau bisa juga zonk karena mendapatkan lengkuas.

Jika diwarung ramesan dan sejenisnya jika kita memang melihat oseng2 teri terletak dibagian sayur, oseng2 usus terletak dibagian sayur dibawah dan sayur sop dengan ada postongan ceker terletak dibagian sayur maka peluang kalian untuk makan dengan lauk tapi hanya membayar dengan sayur sangat lebar. Karena bagi ane usus, sosis, teri bahkan indomie adalah lauk bukan sayur. Kecuali derajat kamu memang tinggi menggap benda-benda tersebut adalah sayur.

4. Efisiensi lauk dan sayur

ini adalah pungkasan dari semua sebelum kita kemeja makan. Jika ada sayur oseng2 tempe ngapain kamu harus mengambil mendoan dan tempe goreng ? bukannya sayur itu sudah ada tempenya ? Jangan menjadi orang bodoh dan kamu bilang mau ngirit jika masih seperti itu.

Jika sudak ada bumbu rendang yang terpisah untuk free kita ambil, ngapain kita harus mengambil rendang ? bukannya bumbu rendang sudah nglawuhi ? bahkan yang lebih cerdas jika bumbu rendang itu tidak ditempatkan di lokasi yang terpisan kita bisa menelanjangi rendang dari bumbunya dengan menggunakan sendok.

Jika sudah ada oseng posol yang menggunakan usus, ngapain kita harus mengambil ati ampela goreng ? Dan jika sudah ada ceker di sob, kenapa kita harus ambil bacem ceker atau ceker tepung ? plis jangan menjadi orang bodoh.

Karena kadang ane masih melihat orang-orang bebal yang sambat susah makan tapi dia makan oseng2 tempe dengan lauk mendoan. Sama bodohnya dengan orang yang membeli nasi kucing dengan oseng tempe tapi makan menggunakan gorengan. Jika dia memang cerdas dia harusnya mengambil lauk ceker yang sama sama 500. Atau cuku cerdas dengan memilih nasi kucing sambel teri dan mengambil lauk gorengan.

Oke semoga Efisiensi serta manajemen lauk dan sayur yang ane share ini bisa diterapkan dan jangan pernah sambat susah makan. Namun tips diatas hanya berfungsi ditempat yang menggunakan sistem prasmanan. Maka dari itu dokumentasi dan list building lokasi lokasi yang tertarget itu penting karena perjuangan kita masih panjang.

Author: iQbal Khan

Full Time Blogger | Grey Hat SEO | Web Developer & Optimization

Originally posted 2016-06-20 03:29:23.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares