Karena Member JKT48 Tak Berjumlah 48

Beberapa waktu lalu, ada sebuah artikel dari situs yang kian naik daun, yang membahas tentang Kakak-kakak member arisan taperwer JKT48 yang akhir-akhir ini katanya makin jarang aktif di dunia maya, khususnya twitter.

Di satu sisi sebenarnya tidak salah bahwa ada beberapa member JKT48 yang makin rendet le nge-twit, tidak semempeng dulu. Sangat bisa jadi karena para member itu, sangat padat acaranya promosi ke sana dan sini. Makanya buat nge-twit aja ndak sempet. Apalagi nge-blog ๐Ÿ˜€

Tapi ndak semua member sih, karena nampaknya kecenderungan menurunnya aktivitas dunia maya kakak-kakak ayu dan sentosa ini hanya terjadi di member JKT48 Gen 1, itupun hanya beberapa akun tertentu.

Oh iya sekedar informasi, Gen 1 itu maksudnya Generasi pertama JKT48 yang merupakan angkatan pertama dari idol group ini, termasuk di dalamnya antara lain Melody, Nabilah, Ve, Sanju, dan Kinal.

Sementara sesuai namanya, Gen 2 tentu saja Generasi ke-2 yang antara lain di dalamnya antara lain adalah Viviyona, Naomi, Viny, dan Lidya.

Nah, Gen 3 ini yang sebenarnya menyimpan potensi besar, masih enum-enum, dan relatif lebih aktif di twitter ketimbang senior mereka. Tapi ya itu, sama dengan Gen 1 dan 2, tetep aja ndak mbales mention. :))

Dengan demikian, hingga posting ini ditulis, jumlah seluruh member ada 67 orang, bukan 48 seperti yang sering dipahami orang-orang awam di luar sana. Beruntunglah kanca-kancaย yang baca posting ini, karena untuk bab JKT48, mulai saat ini njenengan sudah tidak termasuk awam lagi ๐Ÿ˜€

Oh iya, tentang Gen 3, beberapa WOTA kenalan saya bahkan dengan ikhlas pindah ke lain hati ke oshimen baru mereka dari generasi ketiga ini. Iya, bener-bener oshimen, bukah sekedarย oshihen.ย Buat yang belum tahu, oshihenย ย adalah unsur yang dibutuhkan manusia untuk bernapas.

Ketika saya bertanya apa alasan mereka ganti oshimen, ada beberapa jawaban yang muncul. Namun yang menarik adalah jawaban seorang kawan yang alih-alih memberikan penjelasan dengan kata-kata, ia memberikan 3 link youtube terdiri dari 1 link yang memuat beberapa member Gen 1 yang populer, sementara 2 lainnya adalah link Gen 3 saat tampil.

Kemudian kawan saya itu berpesan, โ€œCoba lihat dan bandingkan, niscaya njenengan tahu kenapa saya beralih ke dedek-dedek Gen 3, Mas.โ€

Ini video yang ada Gen 1-nya, yang link-nya diberikan kawan saya tadi:

Oh iya, video di atas adalah sekadar contoh, saya dan tim Jagongan sama sekali tidak mendapatkan sepeser uangpun dari produsen produk yang ditawarkan Kakak-kakak JKT48 di atas.

Sementara ini video Gen 3 Tim Merah:

Dan ini video Gen 3 Tim Putih:

Melihat link-link tersebut, masuk akal juga sih kalau kawan saya itu ganti oshimen. Iya kan?

Catatan: Jangan kecewa karena kali ini bukan tulisan tentang makanan. Ndak papa kan ย ya? Semoga walaupun bukan tentang makanan dan minuman, tetap masih bisa sama-sama menyegarkan. ๐Ÿ˜€

Author: temukonco

traveling | movie | photography | food-lover | good-listener | secret-keeper | storyteller | TemuKonco

Originally posted 2015-01-11 12:01:22.

Comments 16

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares