DP BBM

Dulu saya pernah menulis di jagongan tentang status bbm, masih ingat kan? Nah ini bisa dibilang semacam lanjutannya.

Seperti pegawai pada umumnya, sehabis mendapatkan THR jangan lupa untuk dihabiskan sebelum Hari Raya, karena kalau THR belum habis pas Hari Raya agak berkurang maknanya. Setelah bingung putar-putar menghabiskan THR, tidak dirasa waktu pun mendekati adzan maghrib. Kebetulan, sedang berada di daerah Jalan Parangtritis.

Akhirnya ketemu warung siomay di depan bekas kampus STIE Kerjasama. Kalau anda tahu STIE Kerjasama, berarti anda cukup tua. Balik lagi ke warung siomay, sebelumnya belum pernah makan di sini, tapi sepertinya enak. Dan memang enak.

Ciri suatu tempat yang ramai bisa dilihat dari banyaknya kendaraan yang parkir. Semakin banyak kendaraan yang parkir berarti pengunjungnya banyak, begitu pula sebaliknya. Untuk mengatur dan menjaga kendaraan yang parkir dibutuhkan tukang parkir. Begitu juga di warung siomay ini. Dengan tarif parkir seribu untuk motor dan dua ribu untuk mobil.  Semakin singkat waktu pemilik kendaraan makan di warung siomay, semakin banyak receh yang bisa dikumpulkan tukang parkir. Betapa beruntungnya tukang parkir di ATM.

Saat saya sedang asyik menikmati siomay, pandangan saya teralihkan kepada tukang parkir. Kok dia berada di seberang jalan, bukannya menjaga motor yang dititipkan kepadanya. Tukang parkir itu lalu mengeluarkan hapenya, warna putih dan jika dilihat dari jauh, jenis jenis hape pencet. Terlihat, bahwa tukang parkir sedang memotret ke arah warung siomay, entah fokusnya ke kendaraan yang diparkirinya atau ke orang yang sedang makan. Setelah selesai beberapa kali mengambil gambar, dia lalu menyeberang menuju warung siomay. Di tengah jalan, dia mengeluarkan hapenya lagi untuk mengambil gambar. Setelah puas, lalu dia meneruskan menyeberangi jalan dan melanjutkan menjaga kendaraan yang menjadi tanggung jawabnya.

Saya pun menebak kalau gambar hasil jepretannya tadi akan dijadikan DP BBM dengan status “Alhamdulillah parkirane rame”

nb: tulisan diambil dan ditambahi sedikit dari sini

Author: Veta Mandra

Karyawan Kerja Waktu Tertentu bagian HRD, tinggal di Bantul bagian timur. Istrinya satu anaknya tiga. Tiga sudah cukup, karena yang ditanggung asuransi perusahaan cuma segitu.

Comments 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares