3000 Rupiah, Makan Kenyang Di Warung Burjo

warung burjo sarden

Kembali lagi dengan ane, kembali lagi kali ini ane akan menulis mengenai warung burjo. Di artikel sebelumnya ane menulis tentang  Tips Makan Murah Di Burjo dan Kaki Lima yang ternyata telah dipraktekkan oleh ribuan orang setelah membaca tulisan ane tersebut. Tip kali ini mungkin sangat berguna ketika kamu akan keburjo tapi menjelang hari tua atau akhir bulan uang kiriman atau gajian belum datang dan kondisi bokek.

Ternyata cukup dengan uang 3000 kamu bisa makan kenyang diburjo. Tapi untuk menerapkan tips ane ini kamu harus dibungkus pesenya jadi tidak dimakan di tempat karena butuh muka tembok atau rai gedek istilah orang jawa kalau mau menerapkan tips ini dilokalisasi langsung.

Yang pertama adalah dengan memesan nasi saja untuk dibungkus. Disetiap warung burjo punya harga masing masing ada yang nasi putih saja dibungkus itu 2000 ada yang 1500 , Kita ambil ratarata saja 2000. Setekah itu kita tinggal minta plastik putih untuk membungkus gorengan. inget ya plastik putih bukan bukan tas asong atau tas kresek. Setelah nasi dibungkuskan dan gorengan kamu masukkan kantong plastik segera minta  kiah sarden dalam gorengan yang terplastikki tersebut. jadi kuah sarden dimasukkan dalam plastik gorengan. Bilang aja minta kuah pasti dikasih. Dan itu akan lebih untung lagi kalau kita bisa menambahkan sambal mateng ke dalam gorengan tersebut. Karena gak semua warung burjo itu ada sambel yang diumbar bebas dimeja biasanya memang untuk yang pesen nasi telur atau nasi sarden saja. Juga bisa kamu tambahi kecap sekalian atau saos tomat jika ingin fariasi rasa.

Setelah kelar semua segera bayar, Karena ane bilang  3000 makan kenyang diburjo jadi pastikan saat mengambil gorengan 2 saja karena 1 gorengan itu 500 rupiah. Dan usahakan ilih mendoan dari pada bakwan atau tahu. Karena biasanya berat jenis mendoan itu  netto nya lebih berat dari pada tahu dan bakwan. Jadi otomatis akan membuat lebih kenyang. Tapi untuk fariasi satunya bisa tahu isi. Jangan bakwan pokoknya karena bakwan itu nettonya lebih ringan hanya bentuknya saja yang lebar sehingga gak bikin kenyang.

Setelah lah membayar ceoatlah untuk pulang dan enikmati makanan itu dengan lahap ditempat anda . Degan nasi 2000 dan Gorengan 1000 +kuah sarden serta sambal kamu udah bisa makan dengan penuh gizi tinggi. Dimana karbo hidrat ditambah dengan lauk dan zat omega 3 serta gizi tinggi dari kuah sarden itu. Akan lebih untung lagi kalau saat menuangkan kuha itu kamu katutan potongan ikan sarden.

Bayangin aja kalau kamu beli nasi telur dan nasi sarden burjo sekarang udah  5000-6000.  Nasi sayur aja yaitu  terdiri dari nasi + oseng + kuah sarden itu udah 3500 – 4000. Hemat bukan ? Kalau kamu tidak bilang minta kuah mungkin gak akan dikasih kuah dan kalau gak mencoba bilang minta kiah kamu pasti kira bayar, padahal kalau minta baik baik semua bisa gratis. Tips ini udah ane terapin juga lebih dari 10 tahun jadi keakuratannya tidak prlu ditanyakan lagi.Mungkin ini dianggap sepele namun suatu saat saat kepepet anda akan googling di internet dan menemukan artikel ini dan pasti akan anda praktekkan :mrgreen:

 

Tulisan Menarik Lainnya :

Author: iQbal Khan

Full Time Blogger | Grey Hat SEO | Web Developer & Optimization

Comments 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 6 = 2

Shares