Soto dan Mie Rebus Sebagai Obat Batuk dan Masuk Angin

soto jagongan

Di era semua yang serba mahal ini mungkin ada sesuatu yang murah dan enak yang bisa kita coba untuk sehataan kita. Bayangkan saja harga balsem buat kerokan saat masuk angin adalah seharga 10.ooo + uang bonggol yang buat kerokan kalau pake uang 100 koin lama yang tebel itu sekarang harganya sekitar 2000. Kalau mau murah mingkin bisa kerokan menggunakan minyal jelantah yang pasti tubuh akan bau teri :mrgreen: .

Ada cara yabg lebih murah yaitu dengan menggunakan mie rebus panas yang pedes, Mie rebus panas yang pedes walau kadang menggalaukan suasana saat malam hari apalagi ujan seperti judul artikel  Antara Hujan, Kenangan, dan Mie Rebus dari Mas Husein. Ternyata bisa juga digunakan saat kita menderita masuk angin atau  badan rasanya gregesi.

Kandungan hangat dari kuah ditambah dengan cabe rawit yang panas ternyata bisa memanaskan tubuh, Usahakan saat makan Mie Rebus ini anda menggunakan sebuah jaket tebal. Agar panas tubuh tidak keluar begitu saja dan akan tertahan oleh jaket. Dan itu akan berakibat angin yang ada dutubuh akan keluar dan kringat akan mengucur deras. + ditambah teh nasgitel  minumnya. Setelah mempraktekan ini insyallah tubuh anda akan agak segeran apalagi kalau langsung tertidur. Maka bangun bangun badan akan enakan. Namun jangan terlalu banyak cabenya karena efeknya bangun bangun perut anda akan mules. Untuk menerapkan tips ini anda bisa menggunakan Mie rebus buatan aak burjo atau bikin sendiri

Nah yang kedua adalah resep obat batuk saat makan soto. Dalam penarapannya Soto dicampur nasi atau soto pisah  manfaatnya sama sama makximal. Seperti yang kita ketahui soto juga enak dinikmati anget karena sampai saat ini belum ada es soto. oleh karena itu soto sangat cocok juga buat pengganti fungsi mie rebus sebagai obat ngregesi atau masuk angin seperti di pembahasan ane diatas. Namun untuk memanfaatkan soto sebagai obat batuk setelah anda menikmati soto jangan lupa anda menuangkan perasan jeruk nipis ke sendok. Setelah itu jangan lupa masukkan kecap juga ke dalam perasan jeruk disendo tersebut. Setelah itu segera anda minum perasan jeruk nipis dan kecap tersebut. nah itulah sebenarnya obat batuk yang sesungguhnya. Yaitu kecap dan jeruk nipis.

Bayangkan harga jeruk nipis itu berapa dipasar terbuka dan pasar bebas, selain mahal juga anda harus ke pasar untuk mendapatkan jeruk nipis. Walau jeruk nipis sudah ada dalam bentuk sasetan. Gak lucu kalau menggunakan  marimas rasa jeruk niipis dicamput kecap sebagai obat batuk.

lebih ngirit lagi kalau anda sakitnya masuk angin, ngeregsi dan batuk, nah dengan hanya datang ke warung soto dan anda jaketan diteruskan dengan  memesan soto kemudian menambahkan sedikit sambal dan anda nikmati soto itu sampai habis kemudia memeras jeruk dan menambahkan kecap kedalam sendok dan kemudian anda makan, maka anda akan banyak menghemat biaya ke dokter. bahkan bisa bisa BPJS anda akan nganggur tidak kepakai.

Ditambah anda menerapkan tips ane makan soto sebelumnya tapi versi anget jangan memesan menggunakan es maka anda akan menghemat lebih dari 20 ribu. uang bisa buat beli  Mie Ayam dan jangan lupa mengambil tusuk gigi kalau daging sapi atau suwiran ayam bikin  Sliliten,

Author: iQbal Khan

Full Time Blogger | Grey Hat SEO | Web Developer & Optimization

Comments 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 2

Shares